Hidup ini adalah proses pembelajaran tiada henti Join: komunitas-futsal-indonesia@yahoogroups.com

Monday, July 21, 2008

Niat dan Syukur

Syukurin lho...... hihi..., sahut si bocah pada temannya yg mengalami kejadian yang ga mengenakkan....
Syukur lu masih bisa makan nasi pake tempe, daripada ntu gembel cuma makan nasi bekas kemaren?? nah loh?? (syukur jadi sebuah barometer kemampuan makan???)

Apa maksud syukur seperti itu?? (hihi)...
Terkadang kita bersyukur bila mendapatkan 'ponten' bagus dari hasil ujian, ataupun dari penilaian masyarakat.. Tapi kadang kita ga bersyukur kalo dapet yang jelek2 ataupun ga sesuai harapan??? dasar manusia... tapi apakah hakekat bersyukur/syukur selayaknya demikian???

Sebuah pekerjaan untuk mencapai hasil, tentunya didahului oleh niat. Dimanakah kita meletakan niat dan ditujukan untuk apa dan siapa?? kalau cuma diniatkan untuk dapet penilaian baik dari seseorang ya elah itu mah seujung kuku bayi kucing yg baru lahir... Tapi klo ga dapet nilai yang bagus udah kaya kuku sapa yah??..hehehe....

Andaikata kita mendapatkan nilai/hasil yang tidak diinginkan, apa lantas kita tidak bersyukur?? toh untuk mencapai hasil tersebut tentunya melewati proses jerih payah.. Dan dikembalikan ke dalam niat itu sendiri..

Bagus ga bagus hasilnya yah diterima dengan bersyukur. Asal diniatkan dengan benar, toh dari pernyataan bahwa melakukan pekerjaan adalah ibadah. Berarti kita udah ibadah, ditambah niat yang bagus dan bersyukur di penghujungnya. Bukankah suatu hal yang nikmat??

Btw, niat yang ada dikita itu sudah tepat blm??
Toh adanya alam ini memang menuntun kita untuk berfikir.......
Salam...

No comments: