Hidup ini adalah proses pembelajaran tiada henti Join: komunitas-futsal-indonesia@yahoogroups.com

Sunday, July 20, 2008

Futsal Anak Kampung..

"Yah.. gimana donk??" Salah satu dari sekian ratus pertanyaan dari anggota 'rapat panitia'. "Klo nanti terjadi kaya gitu gimana?",,, salah satu dari sekian ratus dikurang 1 (satu) pertanyaan yg membuat panitia berpikir oleh karena ucapan warga..

Agustus tahun lalu.. Anak2 kampung, di pemukiman sesak dan padat Otista 3 Dalam (krn deket pasar juga sih), Jaktim, coba ikut2an tren boomingnya futsal dengan
kepanitiaan yg diberi nama (PRO3D alias Perkumpulan Remaja Otista 3 Dalam)..
(wkwkkwkwk.. blm nulis aja udah ketawa). "Mang ada apaan sih???" Gini bro... klo peraturan futsal itu, bola yg digunakan adalah bola futsal dengan jenis dan ukuran yang telah ditetapkan oleh FIFA.. "Iye iye.... Masalahnye gene.. Klo lu pake bola futsal buat turnamen, elu siap ganti rugi atas kerusakan genteng2 tuh para warge?? apalagi rumah si ucok "tambal ban" yang pake asbes".. (Nah.. Nah..).. "Blm lagi uang sumbangan dari donatur cuma seiprit, lu mangnye bisa ganti??"

Wah..wah.. seribu pertanyaan.. 4.000 jawaban nih...

Obsesinya sih pengen bikin turnamen futsal yang meriah.. Cuma ngeri genteng orang pada rusak.. Pengen minta dana tambahan juga bingung, "anak gw aje blom gw kasih makan" (kata seorang emak yang tidak mao disebutkan namanya-ngarang alias boong tapi ga lepas dari kondisi yg ada). Akhirnye, tetep deh para panitia yg coba majuin kampungnye ngadain yg namanye turnamen futsal. Tapi futsal yg 1 ini agak dimodif (maaf yah FIFA, kami telah melanggar peraturanmu). Dengan kreatif, biar ga kena genteng dan biaya yang lebih murah daripada beli bola futsal yg mahal. Maka diputusin turnamen futsal dengan "bola plastik" dan sok sok an pake peraturan FIFA.

Nah turnamen ini dimainkan di Lapangan bekas bengkel las "Mamat" yang akhirnya diabadikan j
adi nama lapangan "Estadio del Mamato" (sok itali.. inter merda lha..). Ga mao kalah dengan pertandingan resmi, ada juga wartawan peliput (om iyung) dan wasit dari UNJ (mas dayat), pake ceremony segala.. dsb. Pokoke semaksimal mungkin mao ngikutin pertandingan resmi kaya di tipi2 dah.

Mengacu pada bola futsal yang kata ahli futsal beratnya ga seperti bola lapangan gede (konvensional), maka panitia mengawinkan bola menjadi satu alias dirangkap dan ditutup dengan solatip item (otista-red). Nah aman deh...

Gw jadi bingung mao nulis apalagi?? (Udah ngaco, abis blm tidur smaleman..)

Langsung aje deh..
Walopun dengan lapangan dan perlengkapan ala kadarnya. Disini bisa kita bisa liat gambaran wajah anak negeri yang masih mau kreatif, meski minim fasilitas (daripada ngemis mendingan kreatif deh).. ya bginilah cermin negeri kita... walopun udah usang tapi masi bisa menampakan diri..

Tapi gitu2, kami bisa ngundang tim sekelas Adjie Massaid Futsal Clinic, untuk mengenalkan bagaimana memainkan futsal modern kepada masyarakat otista 3 khusunya serta sekitar pada umumnya.. (huuuaaamm.. nguap)..hihi..

...tak ada ranting akar pun jadi..

>>>Link cuplikan pertandingan eksibisi PRO3D vs Adjie Massaid Futsal Clinic

1 comment:

  1. Anonymous2:37 AM

    waktunya molorrr cape gw baca bahas alo :lol:
    tapi mantafffff

    ReplyDelete