Hidup ini adalah proses pembelajaran tiada henti Join: komunitas-futsal-indonesia@yahoogroups.com

Saturday, May 16, 2009

Electric PLN Puncaki Klasemen Akhir Seri II

Duel antara Electric PLN V-Sport vs Biangbola FC dalam laga terakhir seri II Indonesian Futsal League (IFL)2009 benar-benar menjadi final penentuan jawara klasemen akhir putaran pertama. Electric PLN V-Sport akhirnya mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen setelah menang tipis 5-4 dalam pertandingan yang penuh dengan drama.

Kemenangan Electric PLN ini tak lepas dari konsistensi permainan mereka yang mengandalkan kolektifitas dan sirkulasi bola yang cepat. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, di babak kedua tim asuhan pelatih Andri Irawan ini berhasil mencetak lima gol. Sebenarnya, Biangbola juga mampu mengimbangi sang juara bertahan, namun Deny Handoyo dkk hanya bisa menceploskan empat gol hingga akhir pertandingan.

“ Kami bersyukur mengakhiri seri II IFL 2009 ini sebagai pemuncak klasemen. Meskipun, di babak regular ini kami sebenarnya tidak terlalu berharap berada di posisi teratas. Yang penting kami bisa masuk final four, dan diharapkan saat itulah para pemain sudah mencapai peak performance nya,” kata Andri Irawan, pelatih Electric PLN V-Sport.

Sejak awal, Andri Irawan memang menginginkan pemainnya mampu menerapkan permainan futsal modern, bukan hanya result oriented. Namun, ternyata dengan permainan yang baik, berbadning lurus pula dengan hasil akhir pertandingan maupun posisi di klasemen.

Posisi juru kunci di klasemen putaran pertama ini tetap di duduki oleh tim SWAP. Mereka belum pernah meraih satu poin pun dari tujuh kali pertandingan yang telah dijalani. Rekor kebobolan mereka pun jadi yang terburuk dengan kemasukan 58 gol.

Sementara persaingan di papan tengah, berlangsung ketat antara empat tim yakni, Hanggar IBM, Pelindo, Mutiara Hitam dan Dupiad KNPI. Perbedaan poin mereka sangat tipis. Hanggar IBM dan Pelindo sama-sama mengoleksi 11 poin. Sedangkan Mutiara Hitam dan Dupiad KNPI mendapatkan nilai 10.

“ Kondisi di akhir seri II ini menunjukkan bahwa persaingan IFL 2009 sangat ketat. Tidak ada tim yang superior seperti tahun kemarin. Persaingan untuk mendapatkan jatah masuk final four akan menjadi sangat panas di dua seri berikutnya,” kata Wakil Ketua Badan Futsal Nasional (BFN), Yerico Umbas.

Setelah seri II di GOR C-Tra Arena, Bandung ini berakhir, seluruh tim akan mendapatkan istirahat yang cukup panjang jelang seri III yang rencananya akan digelar di Yogyakarta. Setelah ini hingga Juni, BFN akan menggelar pelatnas timnas futsal Indonesia untuk mengikuti AFF Futsal Championship 2009 di Vietnam, Juni mendatang. (asp)

12 Mei 2009
Hasil SERI II IFL 2009

Mutiara Hitam 8-5 SWAP
Pelindo II 1-1 Hanggar IBM
Dupiad 2-1 Jaya Kencana
Biangbola 4-5 Electric PLN

No comments:

Post a Comment