Hidup ini adalah proses pembelajaran tiada henti Join: komunitas-futsal-indonesia@yahoogroups.com

Friday, December 26, 2008

Belum Mau Punya Kalender 2009

Males... resah dan gelisah bagai semut merah.. kira2 gimana yah? halah.. menyebalkan tetapi menggugah, terkadang sungguh ironis tapi ini bagian dari perjalanan hidup karena hidup adalah proses pembelajaran tiada henti. Namun apa sih yang kita pelajari??

Berjalan detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, hingga sampai diujung tahun.. sudah tahun keberapa ku di dunia ini??

Namun apa yang sudah kurengkuh untuk diriku? Ingin rasanya kembali memperbaiki apa yang telah lalu. Apakah itu mungkin? Hanya Tuhan yang punya kuasa.. Aku hanya sebatas manusia yang lemah dan aku bukan Tuhan..

Apa yang telah berlalu kini dianggap sejarah dari hidup. Namun.. apakah itu layak dimasukkan sejarah? Sejarah yang ada cukup berliku, karena banyak kerikil-kerikil tajam yang perlu dilewati. Namun, apakah caraku sudah benar? Hingga kini diriku pun tak tahu akan hal itu. Karena aku bukan orang benar..

Banyak kejadian-kejadian yang ku rasa sangat pedih, dimana banyak orang mengatakan dunia ga adil.. Tapi aku tetap berpegangan Tuhan Maha Adil.. Banyak disekeliling kita ingin jalur pintas untuk meraih sukses, segala jalan ditempuh untuk kepuasan pribadi, dan mungkin termasuk diriku..

Kucoba buka mata ini, banyak sekali kesalahan-kesalahan yang harusnya tidak kuperbuat, namun ku juga manusia.. entah gimana melangkah kedepannya..

Ingin rasanya berhenti sejenak dan membalikkan masa lalu sebelum melangkah kedepan. Namun, ku bukan Tuhan yang bisa menghentikan waktu. Jadi.. 2009 apa yang harus kuperbuat?


1 comment:

  1. Anonymous12:25 PM

    Semoga di 2009 Bumi semakin damai......

    ReplyDelete