Hidup ini adalah proses pembelajaran tiada henti Join: komunitas-futsal-indonesia@yahoogroups.com

Friday, September 19, 2008

Budaya Sahur on the Road (Lanjutan)

Tadi sekitar jam 12an gw keluar rumah, hendak mengisi perut. Kucluk,, kucluk,, tibalah gw di warkop bang samak, tapi sebelumnya gw mesen makan berupa mie rebus sama pak leo pedagang nasgor gerobak yg biasa mangkal di depan wartel tiara. Sembari menunggu racikan bumbu pak leo, gw duduk di warkop bang samak sambil pesen segelas teh manis hangat,,, srupuuuut,,,

Disana udah ada 3 temanku, si Lutung, Sigit, ma Ardhi boy (ga perlu gw ceritain lah tentang 3 orang ntu). Makan mie rebus panas ditambah segelas teh manis hangat, bikin suasana malam yg dingin jadi ga begitu terasa. Sembari diselingi obrolan ringan, kita ngobrol ngalur ngidul (walaupun gw sempet kedatangan tamu via telpon dan si jabluk surya--siape lagi tuh??).

Makin malam, satu per satu temanku pada pulang mulai dari lutung dilanjuti si boy. Nah, tinggal si sigit dan tentunya si pemilik warung deh. Ngobrol dilanjut dengan obrolan yg unjelas tapi ada makna (nah loh). Gw percepat yak,,, (maaf ada yg kepotong soale,, kepanjangan,, n gw lagi sibuk streaming Milan vs Zurich)..

Eng ing eng,, datenglah si bray alias renggo. Masih ngobrol yg unjelas juga nih, cuma tiba-tiba tersirat kata-kata sahur on the road (sesuai judul yg gw bawa kali ini). Singkat cerita, beliau ga setuju dengan sahur on the road. Mengapa??

Berikut ringkasannya, maaf kalo ada yg gw lebih2in atau gw kurang2in, krn memory gw terbatas...
ada beberapa hal yang terekam di benak gw menyangkut SOTR, yakni:
-Kata bray, skrg klo mao dapet jatah SOTR lu harus bawa gerobak and markir di pinggir jalan, klo tahun lalu masih bisa lan minimal lu ngumpul2 pasti dapet besek dah..

-Lalu, gw sebel lan ma pemulung2 yg bawa gerobak,, mang kenapa bray?? Die nerima amplop dan nasi bungkus yang diambil cuma daging atau ikannya doank, nasi-nasi yang dia dapet mah pada dibuangin. Klo lu ga percaya liat aja di pinggir semak-semak Departemen Agama banyak nasi-nasi berserakan, itu juga paginya dimakan ma orang gila.

-Klo gw punya kamera yg kekeran, gw rekam tuh gw kirimin ke orang2 yg ngadain kemaren dan gw buktiin bahwa mereka itu udah melakukan pemborosan (klo perlu gw tambahin cuma trend2an doank), udah gitu mending mereka pada puasa?? mending mereka dateng ke musholla nyediain santapan sahur.

-Nah itu makanya gw ga setuju (masih kata bray), mending noh anak2 kampus sebrang (gw ga bisa sebutin namanya) mereka muter2 di lampu merah sbelum adzan maghrib untuk ngasih hidangan berbuka walaupun ala kadarnya tapi lebih mengena dan ga mubadzir (mubadzir itu katanya perbuatan syaitan).

Yah, begitulah fenomena yang terjadi di bangsa kita. Sebenarnya kita ini bangsa yang seperti apa sih?? Saya kembalikan ke pendapat anda masing-masing... Tapi ini kudu diexplore lebih jauh. Jangan cuma lihat sesuatu dari casingnya aja (klo kata ardhi boy-si tukang serpis hape keliling)-hihi....

3 comments:

  1. sahur anak kampus,,,,,,,,,anak kos sahur,,,,,,,seperti aq,,,,hahahaha

    ReplyDelete
  2. ya beginilah hidup, saya mau sahur juga nih, sebungkus indomie cukuplah...
    bangsa ini sudah jadi bangsa indomie, semoga indomie jadi makanan pokok bangsa indonesia 10 tahun kedepan...

    ReplyDelete
  3. Anonymous8:56 AM

    sini dah makanan sahurnya buat gw,,
    ga bakal gw sia-sian,,

    SODR case Closed..




    *ngacir*

    ReplyDelete